Pet Name

Judul postingan ini bukan berarti nama hewan peliharaan saya ya. Sayangnya saya nggak pernah punya peliharaan yang benar-benar saya pelihara. Maksud pet name di sini adalah panggilan kesayangan.


Entah kenapa saya suka manggil orang seenaknya. Hal yang kurang bagus memang, tapi kadang saya pikir itu salah satu cara saya menunjukkan rasa sayang ke sahabat-sahabat saya karena kalau saya nggak ngerasa seakrab saya dengan sahabat-sahabat saya sekarang, saya nggak akan berani memanggil mereka dengan panggilan tersebut.

Yang pertama Anis. Nama panjang dia sebenarnya bagus artinya, dalam Bahasa Arab berarti wanita yang baik. Tapi waktu itu tiba-tiba saya lagi suka ganti-ganti nama orang dengan tambahan GO. Jadilah Anis menjadi GONIS. Karena biasanya kalau manggil orang itu setengah-setengah, misalnya Maya kalau manggil singkat jadi May, maka yang tadinya Gonis jadi Gon. Dan lama kelamaan panggilan yang lebih melekat buat Anis adalah GOGON. Waktu itu saya pernah manggil Anis yang lagi main di lapangan dekat rumahnya, karena kebiasaan jadi saya panggil dia “Gon! Gogon!” ternyata di sekitar situ ada mamanya, dan yah, saya dimarahin deh karena nama anaknya yang bagus kok jadi dipanggil gogon? -____-

Sementara Retno, kayak kebanyakan nama Retno dipanggil Eno -bukan bermaksud bilang nama retno itu pasaran loh ya, Cuma yang namanya Retno yang saya kenal biasanya dipanggil Eno- dia pun begitu, entah kenapa dari eno itu saya manggil dia ebeno, sempat ganti dengan kata depan GO jadi goben, tapi akhirnya nama panggilan yang melekat adalah eben.

Ada lagi teman saya yang namanya Istie. Kalau secara aslinya dibacanya isti(y)e kan? Dan karena itu, dia pun jadi korban saya mengganti-ganti nama panggilan orang, semenjak saya duduk semeja sama Istie, dia dapat panggilan Tiye.

Teman-teman saya di rumah jadi saya panggil Niong dan Nindiong dari nama mereka yang sebenarnya adalah Nia dan Nindi. Kalau yang ini sih mereka duluan yang manggil saya Mayong. Saya sih nyadar diri aja, karena saya memang suka ngasih panggilan buat teman-teman saya, ya saya juga harus terima kalau mereka juga bikin nama panggilan tersendiri buat saya.

Selain dari Nia dan Nindi ini panggilan Mayong juga udah pernah saya dengar dari teman SD saya yang namanya Levi, atau biasa saya panggil vivi atau kadang dapat pelesetan nama dari teman-teman sekelas jadi pipiyot (kalau ada yang tau drama anak-anak Oki dan Nirmala mungkin tau karakter Pipiyot ini) tapi nama panggilan itu nggak begitu melekat sama Vivi jadi kita tetap manggil dia Vivi.

Di SMA, saya dipanggil Komay sama teman saya yang namanya Kristal. Dan Kristal ini pun dapet juga pet name dari saya jadi Tatal.

Buat teman-teman saya yang lain yang nggak saya panggil ‘aneh-aneh’ bukan berarti saya nggak sayang sama kalian yah, saya mungkin belum menemukan panggilan yang lucu dan unik buat kalian. Dian, Winny, dan mungkin ada teman-teman saya yang lain yang saya panggil sesuai nama aslinya, saya tetap sayang kalian ♥♥♥

No comments:

Powered by Blogger.