My Passion

Dari dulu saya menyukai banyak hal. Saya suka membaca, mendengarkan musik, menonton film, crafting, memasak, sampai-sampai saya bingung apa sebenarnya hal yang menjadi minat saya. Tapi akhirnya saya tau passion saya ada di hal-hal yang berhubungan dengan buku. Terutama membaca dan menulis.

Dalam membaca, saya tidak hanya membaca. Saya suka mereview, menganalisis pesan dan makna yang terkandung dalam buku apalagi kalau ada teman diskusinya. Sejauh ini masih sedikit teman saya yang suka membaca. Saya coba tularkan hobi saya dengan sering membawa buku/novel yang sedang saya baca, supaya mereka penasaran. Dan dari situ ternyata jadi ketauan ada yang suka baca tapi masih kekurangan bahan bacaan. Dalam hati seolah langsung berpikir "kena deh" 😁 dan langsung saya ajak bahas soal buku plus rekomendasi kira-kira novel apa yang akan dia suka. Rasanya senang banget kalau dia bisa jadi keterusan suka baca buku.

Dulu sempat heran kok bibliophile yang saya temui di sosmed kebanyakan dari luar negeri. Serendah itukah minat baca orang Indonesia? (yaa memang masih rendah sih. Terakhir katanya masih sekitar 0,01% 😢😥) tapi akhir-akhir ini, tepatnya gara-gara saya order online buku Beauty and the Beast sama kak @dblueholic dan beberapa buku lainnya, semakin banyak saya menemukan orang-orang yang punya hobi yang sama dan orang INDONESIA. Mereka lebih expert malah. Kadang jadi suka minder. Foto-foto buku dan rak bukunya aja udah artistik banget. Kadang saya ngerasa jadi sok akrab wkwk. Suka ikut-ikutan komen, dan yang ngerepotin kalau suka nanya-nanya kali ya. Maklum tadinya cuma suka baca aja, tapi kekurangan teman diskusi jadi nggak tau apa-apa.

Jadi maapkeeuunnn.. kalau saya suka sok akrab. Semoga ga terganggu dengan komen dan pertanyaan saya ya 😂🙏

No comments:

Powered by Blogger.