Life on the Refrigerator Door



Ceritanya yang unik dan kesanku terhadap buku ini, yang kusuka dari teenlit ini adalah ceritanya yang uncommon atau tidak biasa. Kisah antara ibu dan anak yang berkomunikasi hanya lewat pesan di pintu kulkas. 

Itu mereka lakukan saking sibuknya tidak bisa bertemu untuk mengobrol langsung. Awalnya semua terasa wajar saja hingga pada akhirnya Ibu Claire dinyatakan sakit yang cukup mengkhawatirkan hingga mengancam nyawanya. Setelah penyakit itu menyerang, mereka baru menyadari bahwa waktu mereka bersama sangat kurang. 

Twistnya mengharukan sekaligus memghangatkan. Mereka menyadari bahwa menyediakan waktu untuk orang yang kita sayangi itu penting. Bahwa waktu yang dihbiskan bersama keluarga itu beharga disamping kesibukan kerja.


Selain itu aku juga suka format novelnya. Ini bukan tipe narasi panjang bercerita. Isinya hanya berupa pesan-pesan pendek di pintu kulkas antara Claire dan Ibunya. Aku juga suka font yang digunakan, terkesan handwriting seperti tulisan tangan yang nyata di pintu kulkas. Aku harap novel teenlit ini bisa cetak ulang baik dengan cover serupa atau cover baru. Cover lama pun cantik 💕


Semenjak punya penghasilan sendiri, aku mulai mengumpulkan buku-buku yang pernah kubaca dan kusuka. Seperti Metropop Season Series Ilana Tan, Series Laskar Pelangi karya Andrea Hirata dan novel ini, Life on the Refrigerator Door. Novel teenlit ini pertama kali kubaca ketika SMA. Sudah cukup lama memang tapi sangat berkesan. Novel ini juga kujadikan bahan resensi buku di mapel Bahasa Indonesia dan Alhamdulillah mendapat hasil yang bagus 💕



Dulu aku pinjam punya temanku @mandamanjul sewaktu SMA. Alhamdulillah sekarang bisa punya sendiri. Kemarin kucari prelovednya dan kudapat dengan keadaan masih muluusss seperti baru. Tidak ada coretan atau lipatan. Dari harga 25,000 novel ini diskon jadi 12,500 dan aku bayar pakai koin tokopedia yang kupunya. Jadi, aku tidak mengeluarkan rupiah tambahan. Alias GRATIS. hehe..

Kalian punya buku lama yang jadi incaran nggak? Coba sebutkan di kolom komentar 👇

No comments:

Powered by Blogger.