Palestina memanas lagi

Perkataannya seolah menganggap wajar atas sikap Israel membatasi akses muslim untuk beribadah di komplek masjidil Aqsha.
Perkataannya mengisyaratkan bahwa perang antara Hamas dan tentara Israel selama ini cukup beretika perang. Ketika warga sipil Palestina ikut menjadi korban dari tentara Israel yang bersenjata lengkap.
Hamas, dikatakannya, menyerang Israel untuk kemudian berlindung di balik "pantat" warga sipil Palestina sehingga ketika Israel menyerang, wajar saja warga sipil juga ikut menjadi korban.

Pernah mendengar berita tentang anak-anak yang sedang dicetak menjadi hafidz diserang tempat belajarnya?
Pernah mendengar berita warga Palestina diserang ketika sedang menjalankan sholat subuh di komplek masjidil Aqsha?
Pernah dengar berita laki-laki muslim Palestina ditembak mati karena ingin sholat Jumat di masjidil Aqsha?
Beretika perangkah itu namanya?

Kenapa mereka (Israel) tetap bertindak seperti itu jika mereka menghargai etika berperang?
Tidak mungkin seorang tentara, yang merupakan prajurit negara, tidak tahu mengenai etika berperang yang sejatinya harus terpatri dalam diri mereka. Mereka hanya mengabaikan etika-etika tersebut.

Dan kau tetap tidak menyetujui pernyataan bahwa mereka takut terhadap warga Palestina. Dengan fakta tiga negara mampu mereka serang dan kalahkan dalam waktu singkat, menurutmu tidak ada alasan mereka takut terhadap rakyat Palestina.

Kau tidak mengerti. Yang kumaksud takut bukan karena persenjataan mereka yang lengkap dan tidak mampu melawan warga Palestina. Dibandingkan dengan bongkahan puing dan teriakan jihad dari para mujahid, perlengkapan perang mereka lebih dari cukup untuk segera menghabisi.

Tetapi ketakutan mereka bukan terhadap warga Palestina. Melainkan kekuasaan Allah yang menaunginya. Yang sebenarnya juga mereka rasakan selama puluhan tahun menyerang Palestina. Berusaha memutus generasi-generasi pejuang yang tidak takut mati demi membela tanah airnya. Menjaga, bukan hanya warisan bangsa dan tanah leluhurnya, tetapi juga warisan saudara seagama di dunia. Dalam hal itu, tentara Israel kalah telak. Karena ada kekuasaan yang tak mampu mereka lampaui. Meski dengan persenjataan lengkap dan modern serta dukungan berbagai negara adidaya dunia dibaliknya.

Semoga kalian, warga Palestina, diberi kemudahan dalam menjalankan amanah-Nya
Semoga Allah anugerahi surga atas perjuangannya
Untuk saling menjaga warisan dari tiga agama yang sesungguhnya saling bersaudara.

No comments:

Powered by Blogger.