Favorite Classics Novel: Anne of Green Gables



Apa novel klasik favorit kalian?

Aku sukaaaaa banget Anne of Green Gables series 💚. Aku suka versi cover yang ini (di foto), karena covernya watercolor 🎨 dan banyak ilustrasi di dalamnya. Aku juga suka karakter Anne karena ia seorang guru, dan menyukai anak-anak, sama sepertiku 💕


Terlihat perubahan dan perkembangan karakter Anne dari anak remaja perempuan yang temperamental tapi enerjik menjadi wanita muda yang anggun dan elegan. Aku suka hubungan Anne dan Gilbert juga teman-temannya. Terasa hangat dan menyenangkan.



Sewaktu kecil Anne suka menghayal, ketika dewasa ia tumbuh menjadi wanita yang berkelas dan berkarakter meskipun ia sempat tinggal di panti asuhan yang keras juga menjadi pembantu rumah tangga di beberapa keluarga, ia menunjukkan bahwa anak panti asuhan pun bisa memiliki hidup yang baik. Tentu saja ini juga berkat Marilla dan Mathew yang mau mengadopsi Anne, tetapi Anne pun berjasa atas hidupnya sendiri bahwa ia bisa menjadi wanita yang baik, berkelas, dan elegan. Atau ikoniknya dalam novel ini yaitu "terhormat." ❤


Aku sangat merekomendasikan novel ini untuk kalian yang berminat pada cerita klasik yang sarat dengan pesan kehidupan dan persahabatan 💕

No comments:

Powered by Blogger.