Perlukah Me Time Jika Sudah Punya Pasangan?





"Sudah punya pasangan ya apa-apa harus berdua lah. Kalau masih mau masing-masing buat apa punya pasangan? Ngejomblo aja"

Benarkah seperti itu?

Me time dalam suatu hubungan juga penting. Terutama justru setelah berumah tangga. Setiap hari kita menemui orang yang sama. Dari bangun pagi sampai tidur di malam hari. Wajar kalau kejenuhan dirasa. Wajar sesekali kita butuh me time untuk sekedar menjaga kewarasan dalam keseharian.

Aku dan suami juga Alhamdulillah bisa saling menghargai me-time nya masing-masing. Saya masih bisa melakukan hobi saya, yang mungkin terlalu banyak bagi orang lain. Baca dan fotoin buku, jurnaling, skincare-an, urus bisnis olshop. Sementara dia juga masih bisa menikmati main game-nya, nonton video youtubenya, nonton animenya.

Kejenuhan dalam hubungan bukan berarti kita bosan dengan pasangan tapi dengan rutinitas yang dilakukan. Itu pentingnya kita punya me-time untuk menyegarkan diri. Ingat, Rumah Tangga adalah ibadah seumur hidup. Ibadah paling panjang yang dilakukan manusia. Kejenuhan dan kebosanan pasti ada dan kita rasakan. Tidak perlu ditolak. Justru itu kesempatan kita dan pasangan untuk mengeksplor kegiatan baru yang bisa dilakukan bersama.

Selamat berkreatifitas berdua demi mencari penyegaran hubungan :)

No comments:

Powered by Blogger.