Dunia Buku Mana yang Ingin Kumasuki?


Terinspirasi dari postingannya @bibliophilalala aku jadi kepikiran dunia buku mana yang sangat ingin kumasuki?


Ada dua pilihanku yaitu dunia Harry Potter dan Anne of Green Gables. Alasannya? Dunia Harry Potter tentu saja karena dunia magisnya. Aku sangat kagum dengan Tante Jo yang membangun dunia Harry Potter dengan sangat detil. Aku pernah membaca bahwa Tante Jo tidak sembarangan membuat mantra yang ada. Tante Jo menggunakan bahasa kuno seperti latin dan anglo saxon jadi tiap mantra ada maknanya seperti mantra bombarda yang bisa menghancurkan berasal dari kata bom atau mantra rectusempra yang berasal dari bahasa latin yang berarti tertawa.

Atau dunianya Anne of Green Gables. Aku suka banget Anne of Green Gables karena dunia klasiknya 💚. Aku sampai langganan netflix untuk nonton Anne with an E supaya bisa lihat Anne dan Gilbert juga Mathew dan Marilla . Aku suka bagaimana orang zaman dulu hidup seperti berternak, berkebun, kemana-mana naik kereta kuda, rumah masih berjauhan dengan halaman yang luas dan banyak bunga-bunga liar, pakaiannya yang berlapis-lapis dengan puff di bagian bahu. Aaahhh aku suka semua yang berbau klasik 💕

Awal mula aku mengenal klasik sejak nonton Little House on the Prairie tapi buku klasik pertama yang kubaca adalah Little Woman sementara klasik yang paling kusuka adalah Anne of Green Gables 💚 Hehe.. Complicated yaaa 😅

Kalau kamu dunia buku mana yang ingin kamu masuki?

No comments:

Powered by Blogger.