Slowly: Aplikasi Surat Siput

Ada yang suka snail mail atau pernah punya penpal? Kalau iya, mungkin kalian akan suka aplikasi ini.
Namanya "SLOWLY"



Formatnya seperti snail-mail tapi dikemas lebih modern. Ngomong-ngomong, tau snail-mail nggak? Hehe..



Sebenarnya saya sudah lama menggunakan aplikasi ini. Sekitar akhir Desember tahun lalu tapi sempat vakum karena sibuk persiapan pernikahan. Untungnya ketika saya coba untuk aktif kembali, penpal saya pun masih aktif. Syukurlah..

Snail mail itu surat siput. Maksudnya, siput kan jalannya lambat, nah surat itu juga terkirimnya lama. Karena benar-benar dikirim dengan cara surat-menyurat zaman old yang pakai perangko dan dikirim melalui pos.

Untuk mencari penpal kita bisa pilih otomatis atau manual


Nah, aplikasi slowly ini formatnya juga begitu. Seperti namanya, slowly akan mengkirimkan surat ke sahabat pena (penpal) kita nun jauh di sana dengan waktu yang agak lama. Formatnya seperti kita berkirim surat dengan cara lama. Ada gambar perangkonya juga tapi kita nggak perlu beli. Perangko ini akan kita dapatkan satu waktu pertama kali register, dan akan bertambah ketika kita semakin sering berkirim surat sebagai reward keaktifan kita.

beberapa penpal saya dari berbagai negara

Ketika kita mendapat teman surat menyurat (penpal) baru dari suatu negara kita juga akan mendapatkan perangko atau stamp baru yang lucu-lucu. Bagus deh.

Koleksi Stamps dari Berbagai Negara

Oiya, saya tau aplikasi ini karena nggak sengaja muncul di playstore waktu saya mau upgrade aplikasi. Icon aplikasinya kotak surat model lama dengan background warna kuning.

Sebenarnya sistem kirim surat ini hampir sama dengan aplikasi chat biasa. Tapi waktu terkirimnya aja yang agak lama. Kalau aplikasi chat kan pesan kilat. Walaupun beda negara, chat kita bisa langsung sampai dalam hitungan detik. Nah aplikasi ini dirancang untuk menyampaikan surat yang kita kirim dalam waktu yang lebih panjang, tergantung jauh dekatnya negara tujuan dengan negara tempat kita berasal. Rata-rata dibutuhkan waktu tiga hari untuk surat kita sampai.


sekilas isi surat dari salah seorang penpal
balasan surat untuk sealah satu penpal di Polandia

Kalau buat saya sendiri, ada perasaan exited ketika menunggu balasan surat dari teman pena kita. Dan karena suratnya agak lama untuk sampai, pengirim surat cenderung untuk membahas beberapa bahasan sekaligus dalam satu surat. Jadi, isi suratnya panjang-panjang. Sayang kan udah nunggu lama-lama tapi yang dibahas cuma sedikit. Nanti mau cerita yang lain harus nunggu lagi. Hehe..

Jadi, ada yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini?











No comments:

Powered by Blogger.