Anotasi Buku



Bagaimana aku menganotasi buku-bukuku?

Tadinya aku tidak suka menganotasi apalagi mencorat-coret buku yang kubeli. Dulu aku sukanya apa yang aku beli keadaanya seperti pertama kali aku membelinya, mulus tak ada cela, original istilahnya, sampai-sampai aku dibilang "Miss Original" 😅 Tapi sekarang justru aku sangat suka menganotasi buku-bukuku dan menggarisbawahinya.


Aku memakai kode warna berdasarkan filosofi warna yang kutahu dalam bidang psikologi. Contohnya ada seperti di foto yaa 💕 Sementara untuk buku bergenre thriller, angst, atau yang bertema gelap atau suram, aku juga memakai sticky notes berwarna gelap seperti yang ada di foto. Jenis bukunya seperti Laut Bercerita yang banyak kejadian penyiksaan dan kekerasan. Atau untuk tema thriller seperti Ketika Sukma Terjaga yang bertema thriller.



Semoga postingan ini membantu dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang mau menganotasi buku-buku kalian 📚

No comments:

Powered by Blogger.