The 100 Year Old Man Who Climbed Out of The Window and Dissapeared

Allan Karlsson adalah seorang kakek tua yang berusia 100 tahun yanag tinggal di panti jompo. Di hari ulang tahunnya yang keseratus ia melarikan diri dengan hanya memakai sendal selop cokelat padahal ulang tahunnya akan dirayakan dan dihadiri oleh walikota dan pers. Allan kabur dan membawanya berpetualang bersama komplotan kriminal dan gajah! Iya, seekor gajah.

Novel ini bertemakan politik tapi bukan politik yang berat. Banyak kejadian politik dunia yang disajikan. Seperti bertemunya Allan dengan tokoh komunis Cina juga Henry Truman wakil presiden Amerika. Dia juga bertemu dengan adik Albert Einsten, Herbert yang kecerdasannya berbanding terbalik dengan Einsten. Allan juga bertemu Pastor sinting di Iran. Di akhir, ia juga bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, lho.

Alurnya maju mundur bergantian antara masa petualangan Allan dengan komplotan kriminal dam masa lalu Allan bersama tokoh politik dunia selama usianya yang menginjak 100 tahun.

Aku yang seperti Allan, sama-sama tidak suka politik tapi justru disuguhkan bacaan politik sangat terhibur dengan novel ini. Banyak kejadian lucunya malah 🤣🤣🤣 Terima kasih kak @sulhanhabibi atas racunnya, sangat menghibur 🙏🤣

Untuk kalian yang ingin bacaan politik ringan dan menghibur aku sarankan membaca buku ini.

No comments:

Powered by Blogger.