The Words of Allah



Jadi, akhir akhir ini aku ada share ayat quran yg kubaca dan randomly attract me, in someway. Awalnya krn @simple_reader pernah spill trik jurnaling misal kita lagi baca buku terus nemu quotes atau chapter yg menarik dan pingin dibahas, tulislah di jurnal.

Mungkin ini teknik umum yg sering dilakukan bookstagram kalau lg baca buku buat bahan bahasan review buku juga. Terus, jadi terpikir, kenapa nggak aku lakukan pada ayat2 qur'an juga. Karena ketika aku murojaah kadang tiba tiba penasaran sama makna suatu ayat. Sudah sering juga nemu akun2 quran journaling dan pingin quran jurnaling juga. Hehe.. Emang banyak mau akutuh..

Akhirnya, yaa seperti yg aku lakukan. Share my thought about the verse i found. Cuma, masih agak mager buat tulis di jurnal 😅✌ just spontaneously tulis di notes hp dan share. Jadi kyk jurnal digital atau jurnal online. Hehe..



Setiap orang bisa berbeda tanggapannya, penerimannya, hal yg dirasakan, terhadap ayat yg dibaca jadi yaa ini sekadar sharing personal thought about the verse.

Quran itu kalam Allah. Ketika kita baca quran aku merasa Allah sedang bercerita sama kita. Dan isi dalam Quran juga memang banyak tentang kisah kan, selain petunjuk dan pedoman hidup. Banyak juga yang cerita ketika sedang dalam suatu keadaan lalu membaca Quran, seringkali kita menemukan ayat yg related/sesuai dengan apa yang sedang kita alami.

Believe me, Quran always have ways to touch you softly. But, sometimes, our hearts too hard to feel it. So, soften it. How? Simply start with Istighfar. Our sin, little by little covering our hearts as a black dots, and it makes the light of this deen difficult to enlighten us. So, it's not that we cant find the light.

Again and again. Honestly, sering ngerasa sharing2 kyk gini akan dianggap gimana ya. Tapi sebenarnya dengan aku berbagi suatu topik, aku secara langsung/tdk langsung open discussion dg teman2ku. Aku cari teman buat diskusi. Dan, yaa ada aja yg respon. Selanjutnya aku jadi tau kalau mau menayakan atau bahas sesuatu ke siapa. Atau ada juga yg tanyaa ke aku. Bukan bermaksud menggurui, kalau aku ga tau ya kita cari tau bareng2. Malah jadi nambah ilmu juga buatku, kan.

But, deeply, by sharing this topic, i just wanna share the miracle of Islam and how it touch my heart and change my life. Not about what I do/did. But the things happen miraculously when we do those things. And I hope you can feel it too 💕

30.8.24 9.24 am

No comments:

Powered by Blogger.